Selasa, 18 Agustus 2015

Inilah Cara Membedakan Batu Bacan Asli Dan Palsu

Inilah Cara Membedakan Batu Bacan Asli Dan Palsu | Tingginya permintaan batu permata ataupun akik bermutu ter-masuk batu bacan, sering memunculkan barang2 tiriun dipasaran. Batu sentitis banyak dijual dan juga dibuat umumnya selaku alternatif bagi pembeli untuk memiliki batu yang serupa dengan aslinya. Cuma saja kebanyakan pembeli merasa kebingungan untuk membedakan batu bacan asli dan juga palsu. Terkadang banyak yang memanfaatkan batu palsu dengan menyebutnya selaku batu asli, biasanya perihal seperti tersebut terjadi kepada mereka yang tidak paham berbedaan antara yang asli dan juga sintetis.

Bagi beberapa bagian gede kolektor terutama yang telah berpengalaman dan juga banyak mengenal beragam macam jenis batu, membedakan batu asli dan juga palsu bisa jadi bukanlah perihal sulit sebab mereka dapat dengan gampang membedakan, baik warna ataupun ciri khas batu tersebut sendiri.


Lebih-lagi para kolektor yang telah malang melintang selama puluhan tahun dalam dunia business permata sekalipun, masih banyak yang terkecoh dengan batu sintetis. Maka dari itu, se-belum memutuskan mem-beli dan juga berinvestasi di bidang batuan mulia, alangkah baiknya membekali diri dengan pengetahuan seputar dunia batu permata.

Terkait maraknya peredaran batu bacan palsu belakangan ini memang telah disadari kalangan kolektor dan juga penghobi cuma saja untuk membedakan antara keduanya memang agak sulit. Dibawah ini ciri-ciri batu bacan asli dan juga palsu:

Cara kesatu: Menggireskan batu bacan kepada kaca ataupun cermin. Batu bacan dengan tingkat kekerasan tujuh skala mohs mampu menggores kaca. Kalau kaca tersebut tergores dapat dikatakan batu tersebut asli

Ke-2: Menatap batu bacan dengan kaca pembesar. Cara ini banyak dilakukan terhadap beragam jenis batuan kristal. Batu bacan asli kalau dilihat menggunakan kaca pembesar lalu disinari (senter) hendak nampak kotoran ataupun serat didalamnya ataupun ada semacam bercak walaupun cuma sedikit sedangkan yang palsu hendak nampak mulus tanpa noda

Ketiga: Kalau batu bacan dipanaskan menggunakan api hendak keluar minyak, namun sesudah dilap mengguanakan kain hendak kembali seperti semula mengkilap. Sedangkan yang sintetis ataupun palsu tetap meninggalkan bekas warna agak kusam.

Namun, walaupun telah memperlihatkan ciri-ciri seperti yang telah disebutkan diatas, tetap bukanlah jaminan bahwa memang batu bacan tersebut benar-benar asli. Untuk memastikan keasliannya dapat menggunakan tool pengetes Diamond Selector yang berguna me-ngetahui tingkat kekerasan batu ataupun dapat melaksanakan uji laboratorium.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Cara Membedakan Batu Bacan Asli Dan Palsu

0 komentar:

Posting Komentar